Header Ads

Prosesi Wisuda Ke-VIII STID Mohammad Natsir

“Prosesi Wisuda ke-VIII STID Mohammad Natsir”

Hati berdegup kencang, keringat pun membasahi, inilah yang dirasakan para wisudawan/wisudawati STID Mohammad Natsir ketika nama mereka disebut satu persatu untuk maju ke podium. Setelah rangkaian acara awal serta sambutan-sambutan terlewati, prosesi wisuda akhirnya tiba.

Dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kelulusan wisudawan/wisudawati tahun 2018 oleh Dr. Ujang Habibi, MA selaku wakil ketua I bidang akademik, sebanyak 81 wisudawan/wisudawati dari nama, asal daerah, sampai dengan yusidium mereka satu persatu. Banyak mahasiswi yang diantaranya mendapatkan cumlaude, dan hampir seluruh wisudawati mendapat yudisium amat baik.

Ikrar wisudawan/wisudawatipun terucap oleh bibir mereka dengan lantang dan sangat khidmat. Ikrar wisudawan/wisudawati ini dipimpin oleh Drs. Avid Sholihin selaku sekretaris umum Dewan Da’wah Islamiyyah Indonesia. Dengan berlafadzkan “Radhiitubillahi Rabba” 

Dr. Mohammad Siddiq menyampaikan ketika menutup prosesi wisuda, ikrar kampus STID Mohammad Natsir ini sangat berbeda dari kampus-kampus lainnya.

Prosesi wisudapun diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada wisudawati terbaik yakni Cindy Miftahul Husna dengan IPK 3,85 penghargaan kepada Mila Muflihat untuk kategori penyelesaian kuliah tercepat yakni 3 tahun 5 bulan 8 hari, kepada tahfidz terbaik Juandi Diarup al-hafidz 30 juz dan memperoleh sanad serta penulisan skripsi terbaik Faris A Rasyid.
(Dinda)

Tidak ada komentar