Header Ads

Membangkitkan Semangat Kaum Muda Melalui Seminar Nasional



BEM STID Mohammad Natsir yang bekerjasama dengan Pemuda Dewan Da'wah menyelenggarakan seminar Nasional bertajuk kepemudaan dan kepahlawanan (Sabtu, 11/10/2017). Seminar ini mengusung tema "Masa Depan Gerakan Pemuda Islam Indonesia". Acara yang diselenggarakan di aula kampus B STID Mohammad Natsir Tambun Bekasi ini, mendapatkan apresiasi dari wakil ketua Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Dr. Mohammad Noer. Menurutnya, acara ini adalah program seminar  Nasional pertama bagi pemuda DD. Keberhasilan sebuah acara tidak hanya diukur dari kuantitas peserta, akan tetapi juga dilihat dari kualitasnya. "Cobalah dirumuskan langkah apa yang dapat diambil dari seminar pemuda ini", tuturnya, saat menyampaikan sambutan. Selain itu ketua BEM STID Mohammad Natsir juga menyampaikan sambutan mengenai pentingnya peranan pemuda dari dulu hingga masa kini.

Acara ini diisi oleh Dr.Tiar Anwar Bahtiar, M.Hum pakar sejarah dan peradaban Islam, Dhade R.Misbahul A, M.Pd ketua  pemuda DD, Suhardi Sukirman, S.Th.I ketua pemuda Hidayatullah serta dimoderatori oleh wakil ketua pemuda DD Wildan Hasan, M.Pd.I. Diskusi ini diawali dengan pemaparan oleh masing-masing pembicara. Para pemateri menjelaskan bagaimana keadaan pemuda jaman dahulu dan sekarang, pemuda Islam yang dicatat oleh sejarah, Apa yang membuat pemuda masa kini menjadi pemuda yang hedonis, serta racun-racun berbahaya berupa ideologi-ideologi yang tersebar saat ini.

Di akhir acara, dilakukan sesi diskusi bersama peserta yang berlangsung cukup alot. Pertanyaan-pertanyaan seputar pemuda yang menarik dilontarkan oleh 7 orang peserta. 2 orang dari peserta akhwat dan 5 orang dari peserta ikhwan.

Tidak ada komentar