Header Ads

Kendal, Target Kafilah Da'wah 2017


Sabtu (11/02/17) Tim Survey Kafilah Da’wah (Kafda) Akhwat Kampus C Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID) Mohammad Natsir melakukan perjalanan memenuhi agenda survey tempat pelaksanaan Kafda Awal Juni mendatang.

Ustadz Imam Taufiq (Kemahasiswaan), Ustadz Firdaus (LPM), Ustadzah Fadlilah (Pembimbing Kafda) menemani perwakilan peserta Kafda, Cindy (Ketua Kafda) dan Syarifah (Divisi Acara) memulai perjalanan pukul 21.00 WIB dari Jakarta menuju Kendal, Jawa Tengah.

Sepeluh jam perjalanan, rombongan tiba di daerah Batang, Jawa Tengah untuk melaksanakan Shalat Shubuh. Perjalanan dilanjutkan melewati jalan yang berkelok-kelok, jurang, dan bukit di tepi jalan, melewati Goa Bunda Maria hingga sampai di tujuan yaitu Desa Kalibogor, Kendal, Jawa Tengah pukul 09.00 WIB.

Sebuah Yayasan bernama Darul Mushlihin menjadi tempat yang direncanakan sebagai camp untuk Kafda Mahasiswi STID Mohammad Natsir. Yayasan di daerah pegunungan dengan cuaca dingin  ini dikelola oleh Ustadz Ahmadi (Ketua Dewan Da’wah Bogor) dan Ustadz Hidayatullah.

Pihak Yayasan menyambut baik kedatangan rombongan dan menjelaskan tantangan da’wah yang kini beliau dan para da’i lainnya  hadapi di desa Kalibogor. Gejolak Kristenisasi, Komunisme, dan kebodohan adalah tantangan da’wah dominan yang kini merajalela di lingkungan masyarakat. Untuk itu, pihak Yayasan menyambut baik kedatangan para mahasiswi yang akan mengadakan Kafda di desa tersebut.

“Kami merasa senang, bahkan jika diperbolehkan seluruh mahasiswi STID Mohammad Natsir membantu da’wah kami disini. Menjadi suatu kebanggaan bagi kami atas silaturahim ini,” ujar Ustadz Hidayatullah yang berbaju krem saat itu.

 Oleh : Mila Muflihat

Tidak ada komentar