Header Ads

Dauroh Hijab Syar’i



Sabtu, 06 Februari 2016, Bidang Pembinaan Karakter Kampus C STID Mohammad Natsir mengadakan Dauroh Hijab Syar’i di Aula Sakinah Muslimat Center Cipayung bersama Ustadz Isham Aini, Lc. M.Pd.I sebagai pemateri. Dauroh ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswi STID Mohammad Natsir. Adapun kegiatan ini diselenggarakan agar seluruh mahasiswi memahami dan mengamalkan hijab yang sesuai dengan syariat Islam.

Ustadz Isham mengawali materinya dengan menggambarkan beberapa fungsi hijab. Hijab melindungi wanita dari kerusakan dan fitnah. Hijab juga yang menjadikan wanita berpenampilan muslimah dan menjadi sebab masuk surga. Namun, karena pakaian pula seorang wanita tak bisa masuk surga bahkan mencium wanginya. Yakni mereka yang berpakaian namun telanjang. Mereka yang menggunakan kain yang membentuk lekuk-lekuk tubuh dan transparan sehingga kulit mereka terlihat.
Beliau menuturkan, Allah SWT mensyariatkan jilbab bukan untuk mempersulit gerak seorang wanita dengan membatasi ruang geraknya, namun ada hikmah besar dibaliknya. Dengan hijab, menjaga kesucian hati dari bisikan-bisikan setan, menjaga wanita dari orang-orang fasik, menjaga tampilan lahirnya yang menunjukan hatinya baik, sebagai bukti adanya sifat malu dari seorang wanita dan menjaga wanita dari api neraka.
Para peserta mengikuti dauroh dengan seksama dan antusias, terlihat dengan banyaknya pertanyaan dari para peserta. Mereka bersemangat sekali untuk meningkatkan kualitas kesyari’an hijab. Diharapkan para peserta dapat mengoreksi apakah mereka telah berpakaian syar’i atau belum.

Tidak ada komentar