Header Ads

*BEM Akhwat STID Mohammad Natsir Lakukan Seminar Kesehatan Bersama Yayasan Lovepink dan Muslimat Center Dewan Da'wah*

Kamis (22/11), Muslimat Center Dewan Da'wah Cipayung bekerjasama BEM Akhwat STID Mohammad Natsir dan Yayasan Lovepink menyelenggarakan seminar Kesehatan, khususnya berkenaan dengan kanker payudara. selain itu, tim penyelenggara juga membuka USG gratis secara terbatas.


Sosialisasi kanker payudara dimotori oleh Yayasan Lovepink yang sebagian besar dari mereka pernah menjadi pengidap penyakit ganas tersebut.

Adapun konten sosialisasi berisi tentang sebab-sebab terjadinya kanker payudara, bagaimana cara mencegah dan mewaspadainya. selain itu, diisi juga dengan sharing para pengidap sebelumnya, baik melalui video-video singkat mereka atau pun secara langsung.

Sebagaimana disampaikan, "Bahwa 1:8 wanita bisa saja terserang kanker payudara. Sedangkan bagi laki-laki sangat jauh perbandingannya, yakni 1:1000. Hal ini tentunya menjadi keharusan bagi para wanita untuk menjaga pola hidup terutama dalam hal makanan. Baiknya, hindari makanan yang mengandung penyedap, pengawet, perasa dan pewarna", Ujar Lola sebagai salah satu pembicara.

Dalam seminar yang bertempat di Aula Sakinah, Muslimat Center, Cipayung itu hadir para peserta dari berbagai kalangan. ibu rumah tangga, mahasiswi, siswi-siswi SMP dan beberapa dosen. sebagian dari peserta, mendapatkan sembako sebagai ungkapan terimakasih atas partisipasi mereka sebagai peserta. tak hanya itu, setiap peserta yang telah melakukan USG mendapat buah tangan berupa buku dan handbag berwarna pink. (Anis M.s)

Tidak ada komentar