Header Ads

Ice Breaking


Simulasi Permainan Untuk Si Kecil
Oleh: anice


Tepatnya acara ini berlangsung pada Ahad, 30 oktober 2016, di Kampus C STID Muhammad Natsir  Cipayung, Jakarta Timur. Mengingat bahwa banyak kalangan yang beranggapan bahwa pendidikan anak-anak di TPA hanya sebatas mengaji Al-Qur’an Atau Iqra’ saja tanpa memberikan pengajaran tambahan pada anak sehingga menghilangkan minat anak-anak untuk bersemangat datang ke TPA. Maka dari itu, Dalam rangka meningkatkan dan membangkitkan minat anak untuk bersemangat datang ke TPA, Kampus C STID Muhammad Natsir mengadakan acara ini guna memberikan pelatihan dan pengajaran kepada para calon guru TPA khususnya bagi mahasisiwi semester 3 yang akan menjalani masa paraktikum dakwah di beberapa TPA kawasan Jakarta timur.  
Acara ini berlangsung sejak pukul 09:00 sampai 15:00. Dan yang menjadi pemateri adalah ustadz ‘Arif ‘Abdurrahman seorang pakar dalam Ilmu Pendidikan Anak Usia Dini sekaligus guru di salah satu sekolah tingkat Paud di bekasi.
Dalam daurah yang memakan waktu sekitar 6-7 jam ini, beliau memberikan materi terlebih dahulu kepada para peserta, setelah itu barulah dilatih satu persatu memprakekan gaya mengajar anak sesuai kaidah pengajaran. Sehingga dalam daurah ini banyak sekali manfaat ataupun hal baru yangdapat dijadikan acuan, terutama bagi yang baru memulai untuk menjadi pengajar anak-anak. Akan tetapi sangat di sayangkan waktu yang singkat menjadikan daurah ini tidak sepenuhnya dapat disampaikan oleh pemateri. Karena pada hakikatnya materi ini seharusnya memakan waktu sekitar 3-4 hari, ujar sang pemateri.

Akan tetapi, semoga dengan adanya daurah singkat ini tetap dapat memberikan sedikit gambaran kepada kita bagaimana seharusnya mengajar anak-anak.

Tidak ada komentar